Notifikasi
Notifikasi
Telah Dibuka Kembali Pelatihan Kemnaker & BNSP AHLI K3 UMUM, Dapatkan Diskon Menarik, Souvenir, Tumbler, Training Kit, dan Baju Safety Eklusif Special Exagama. KLIK DISINI
Cari lowongan kerja

PT. Bank Central Asia (BCA)

Gambar
Kantor Pusat:Jakarta
phoneTelpon:Halo BCA 1500888
whatsappWhatsapp:(+62) 811 1500 998
email-outlineEmail:halobca@bca.co.id
webWebsite:www.bca.co.id

Sejarah Singkat Perusahaan

Sejarah Bank Central Asia (BCA) dimulai pada tahun 1955, NV Perseroan Dagang Dan Industrie Semarang Knitting Factory berdiri sebagai cikal bakal Bank Central Asia (BCA). lalu pada tanggal 21 Februari 1957, BCA mulai beroperasi dengan kantor pusat di Jakarta. Selanjutnya, pada tahun 1970an, nama bank resmi memakai nama PT Bank Central Asia (BCA) dan berhasil memperkuat jaringan cabang serta berkembang menjadi Bank Devisa.

Tahun 1980an, BCA mengembangkan berbagai produk dan layanan maupun pengembangan teknologi informasi, dengan menerapkan online system untuk jaringan kantor cabang, dan meluncurkan Tabungan Hari Depan (Tahapan) BCA. tahun 1990an, BCA memulai layanan ATM (Anjungan Tunai Mandiri). Selain itu BCA juga mulai bekerja sama dengan institusi terkemuka, antara lain PT Telkom untuk pembayaran tagihan telepon melalui ATM BCA.

Tahun 2000an, BCA memperkuat dan mengembangkan produk dan layanan, terutama perbankan elektronik dengan memperkenalkan Debit BCA, Tunai BCA, internet banking KlikBCA, mobile banking m-BCA, EDCBIZZ, dan lain lain.

Tahun-tahun selanjutnya BCA terus memberikan inovasi baru di bidang teknologi informasi dan perbankan. Tahun 2007, BCA menjadi pelopor dalam menawarkan produk kredit kepemilikan rumah dengan suku bunga tetap serta meluncurkan kartu prabayar, Flazz Card. Tahun 2008-2009, BCA telah menyelesaikan pembangunan mirroring IT system guna memperkuat kelangsungan usaha dan meminimalisasi risiko operasional.

Tahun 2010-2013, BCA memasuki ini bisnis baru yaitu perbankan Syariah, pembiayaan sepeda motor, asuransi umum dan sekuritas dan guna meningkatan layanan BCA telah menyelesaikan pembangunan Disaster Recovery Center (DRC) di Surabaya yang berfungsi sebagai disaster recovery backup data center yang terintegrasi dengan dua mirroring data center.

Tahun 2014-2016, BCA mengembangkan MyBCA, sebagai layanan perbankan digital yang dapat digunakan secara mandiri (self service dan meluncurkan produk Sakuku, electronic wallet berbasis aplikasi.

Tahun 2017-2018, BCA mulai menbangun kolaborasi dengan perusahaan fintech atau e-commerce untuk system pembayaran tanpa cash melalui bank BCA. tahun 2019, meluncurkan BCA Keyboard untuk memudahkan transaksi perbankan diberbagai online chat platform dan system Pembukaan rekening melalui BCA Mobile dan WELMA (sebuah mobile apps untuk layanan wealth management).

Kedepannya BCA akan terus berinovasi dengan memanfaatkan beragam perangkata teknologi digital untuk memperkuat customer experience dan meningkatkan efisiensi operasional di kantor cabang. Berikut Gambar logo dari PT. Bank Central Asia yang saat ini digunakan.

logo bca
Gambar- Logo BCA

Visi dan Misi Perusahaan

Visi

Menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

Misi

Misi PT Bank Central Asia terdiri dari beberapa poin sebagai berikut.

  1. Membangun institusi yang unggul di bidang penyelesaian pembayaran dan solusi keuangan bagi nasabah bisnis dan perorangan.
  2. Memahami beragam kebutuhan nasabah dan memberikan layanan finansial yang tepat demi tercapainya kepuasan optimal bagi nasabah.
  3. Meningkatkan nilai francais dan nilai stakeholders BCA.

Struktur Organisasi Perusahaan

Struktur PT Bank Central Asia dapat dilihat pada Gambar

Struktur PT Bank Central Asia

Alamat dan Kontak

Kontak

Hubungi Kami:

  • Telpon: Halo BCA 1500888
  • Email: halobca@bca.co.id
  • Whatsap: 62 811 1500 998
  • Website: www.bca.co.id
Alamat:

Kantor Pusat:

Menara BCA, Grand Indonesia, 
Jl. MH Thamrin No. 1 Jakarta 10310

Perhatian - Dalam proses rekrutmen, perusahaan yang resmi tidak pernah menarik biaya dari kandidat. Jika ada perusahaan yang menarik biaya wawancara, tes, reservasi tiket, dsb lebih baik dihindari karena ada indikasi penipuan. Jangan mentransfer pembayaran apapun ketika melamar kerja.
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
Tautan disalin ke papan klip!